Berita

//

Wawako Terima Entry BPK Perwakilan Sumsel Atas Audit Terinci Kinerja Persampahan

2022-10-18 22:44:12 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU - Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar terima Entry BPK Perwakilan Sumsel Atas Audit Terinci Kinerja Persampahan di Ruang Kerja Wakil Walikota Lubuklinggau. Selasa, (18/10/2022)
Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan yang adalah hadir Adi Kurniadi selalu pengendali teknis, Nurul Latief, selalu ketua tim, Tommy Jaya, Tri Indah Halida, Fithriyani Rahma, Marzullly sebagai anggota.
Adi Kurniadi selaku pengendali teknis tim BPK menyampaikan tujuan dilaksanakannya Entry BPK kali ini adalah untuk melakukan assesment penilaian kinerja berkaitan pengelolaan persampahan.
"Ada tiga aspek yang akan kita audit, diantaranya: kebijakan dan strategi pemerintah dalam menangani pelayanan sampah, berkaitan dengan kegiatan pengurangan sampah dan aktifitas penanganan sampah," jelasnya.
Lanjut Adi, masyarakat mempunyai peran penting dalam mengatasi pengelolaan sampah ini, harapannya pemerintah memberikan edukasi langsung dan berkelanjutan dengan masyarakat, sehingga mendapatkan hasil lebih maksimal dalam pengelolaan sampah ini.
H Sulaiman Kohar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan ke Kota Lubuklinggau.
Berkaitan dengan sampah ini memang sekarang belum terlihat, namun beberapa tahun mendatang akan menjadi bom waktu jika tidak diatasi.
Wako berharap dari hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan program Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam mengatasi sampah di kota Lubuklinggau dimasa mendatang.
Turut hadir mendampingi Wawako Inspektur, H Resta Irawan Putra, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Asisten III, Herdawan, Kadis LH, H Subandio Amin. (/Esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1209
  • Kemarin 3114
  • Minggu ini 25973
  • Bulan Ini 77332
  • Total 915195

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?